Rabu, 13 Agustus 2014

BARU DIBUKA AKADEMI KOMUNITAS NEGERI KOTA PEKALONGAN

Omah Tenun - Sobat Tenun, ada kabar berita yang cukup menggembirakan bagi Kota Pekalongan dan sekitarnya, khususnya bagi pelaku dunia usaha dan industri tekstil maupun kria tekstil, yaitu dengan dibukanya Akademi Komunitas Negeri Kota Pekalongan. Dasar pendirian Akademi Komunitas Negeri ( AKN ) Kota Pekalongan adalah Keputusan Dikti No. 4087/E.E2.1/KL/2014 tanggal 26 Juni 2014.
AKN Kota Pekalongan ini mengembangkan pendidikan vokasi jangka pendek ( Diploma 2 ) yang berorientasi pada perluasan lapangan kerja di daerah maupun dunia usaha dan industri.
Pada tahun akademik 2014/2015 membuka 2 Program Studi ( Prodi ), yaitu : Supervisor Pemintalan Pertenunan dan Desain Kria Tekstil, berorientasi mencetak lulusan yang berkompetensi di bidangnya sebagai wujud pengembangan diri dan mampu bersaing dalam dunia kerja. Dalam pewujudannya, pihaknya didampingi para dosen profesional dalam bidangnya.


foto : radarpekalonganonline,com
Saat ini AKN Kota Pekalongan belum memiliki gedung resmi sebagai kampus perkuliahan, oleh karena itu sementara perkuliahan mahasiswanya akan dilaksanakan di SMK 3 Pekalongan, Jl. Perintis Kemerdekaan No. 30 Pekalongan sebagai kampus AKN sementara. Sambil menunggu proses akreditasi dan pendirian gedung baru untuk sementara perkuliahan di SMK 3 Pekalongan, rencananya akan dibangun gedung sendiri di daerah Tirto.


AKN Kota Pekalongan juga memberikan kemudahan-kemudahan agar masyarakat kota Pekalongan dan sekitarnya bisa mengenyam pendidikan tinggi negeri tidak harus keluar kota dengan biaya mahal, maka diberikan kebijakan : biaya perkuliahan yang relatif murah dan disediakan bea siswa untuk 60 mahasiswa ( masing-masing prodi 30 beasiswa ).

Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kota Pekalongan siap menerima pendaftaran mahasiswa angkatan pertamanya.mulai tanggal 11 hingga 19 Agustus ( gelombang I ) dan 20 hingga 27 Agustus 2014 ( gelombang II ) pada jam kerja di Kampus AKN berada di SMK 3 Jalan Perintis Kemerdekaan nomor 30.

Nah sobat Tenun, jika berminat segera daftar karena mumpung Gratis Bea Pendaftaran dan Uang Gedung.




Semoga informasi ini bermanfaat...
Salam hangat dari Tim Omah Tenun

1 komentar: